11.24.2014

SEJARAH TRUCKER HATS

Trucker Hats - KOWEKUU.COM

Trucker Hats (Topi Trucker) atau yang pada awalnya sering disebut dengan "Feed Cap" ini adalah salah satu jenis topi yang sedang marak pada akhir - akhir ini. Dalam sejarahnya Topi Trucker ini sebenarnya banyak digunakan oleh para petani, supir truk, dan para pekerja di area pertanian. Trucker Hat Ini merupakan pemberian dari perusahaan supplier pakan dan peralatan pertanian. Desain Trucker Hat sama dengan topi Baseball pada umumnya, dengan lengkungan di bagian depan dan 6 panel berbentuk triangular.
Bagian dpn dari Trucker Hat biasanya dilapisi oleh busa di dalamnya dgn sisi-sisi berbahan jaring plastik untuk sirkulasi udara. Pada bagian belakang Trucker Hat jg terdapat plastik snap yg dapat disesuaikan untuk ukuran kepala yg berbeda-beda. Kini topi Trucker Hat juga biasa dipakai oleh musisi country, punk dan rock.
Aplikasi design pada topi trucker biasanya menggunakan sablon, baik sablon biasa, sablon timbul, sablon mengkilat, sablon bludru atau yang lain. Tapi ada juga yang menggunakan bordir biasa atau bordir timbul. Ada juga topi trucker polosan.
Salah satu clothing online yang mempunyai webstore di www.kowekuu.com juga menjual topi berjenis trucker ini dan clothing online ini menerima pesanan topi trucker satuan, tanpa minimal order dengan menggunakan desain sesuai dengan permintaan/request konsumen.