11.16.2014

JONATHAN IVE - DESAINER APPLE.INC

Jonathan Ive

"Saya merasa sangat beruntung bisa terus merancang dan membuat produk bersama orang-orang yang sungguh luar biasa di Apple."


Jonathan Ive, sosok dibalik kesuksesan Macbook, iPhone, iPod, iPad dan banyak lagi produk dari produsen elektronik raksasa Apple.inc. Dengan usia berkepala 4, pria asal Essex, Inggris ini adalah sosok yang mengantongi saham Apple senilai 25 juta poundsterling. Lulusan Lulusan Bachelor of Arts dan peraih gelar doktor kehormatan Newcastle Polytechnic ini awalnya membuat desain pada konsultan komunikasi visual bernama Tangerine dan mengerjakan berbagai desain produk, mulai dari perkakas hingga TV, sebelum akhirnya direkrut kantor pusat Apple pada tahun 1992.

Portofolio Jonathan Ive

Pada tahun pertama, dibawah pengawasan langsung dari Steve Jobs, Ive mendesain produk iMac. Ciri khas dari rancangan Ive selalu ditulis "dirancang oleh Apple di California".   Ive yang saat ini menjabat sebagai Apple Senior Vice President of Industrial Design, mendapatkan gelar Knight Commander of the Most Excellent Order of the British Empire yang merupakan gelar keduanya setelah sebelumnya menerima gelar Commander of the British Empire. Gelar ksatria itu membuat Ive berhak membubuhkan kata "Sir" di depan namanya.

Tetapi,  Jonathan Ive  merasa harus rendah hati dan berterima kasih kepada orang-orang yang telah mendukung karirnya di Apple, walaupun telah mendapat gelar ksatria itu.

Sumber Foto: