11.16.2014

LARRY PAGE - CEO GOOGLE.INC

Larry Page
Lawrence Edward "Larry" Page, salah satu pendiri dari Google, search engine terbesar di jagad maya bersama Sergey Brin. Sejak tahun 2011 atau tepatnya 4 April 2011, Larry Page menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) di Google.Inc. Larry Page adalah seorang lulusan dari East Lansing High School dari orang tua Carl Vincent Page yang juga seorang profesor ilmu komputer di Universitas Michigan dan Gloria Page, seorang guru pemrograman komputer di Universitas Michigan. Page memperoleh gelar Bachelor of Science dalam teknik komputer dari Universitas Michigan dengan pujian dan seorang lulusan Master dari Universitas Standford.

Pada Januari 1996, Larry dan Sergey mulai melakukan kolaborasi dalam pembuatan search engine yang awalnya diberi nama BackRub. Larry dan Sergey terus menyempurnakan teknologi search engine mereka sepanjang awal 1998. Keduanya juga mulai mencari investor untuk mengembangkan kecanggihan teknologinya. Dan akhirnya mereka mendapat bantuan dari teman kampus mereka, Andy Bechtolsheim, yang juga merupakan pendiri dari Sun Microsystems, bantuan tersebut diberikan Andy berupa cek atas nama Perusahaan Google, sedangkan pada saat itu perusahaan Google belum resmi didirikan oleh mereka. Dan akhirnya, perusahaan Google pun dapat didirikan pada 7 Septembar 1998 dan dibuka secara resmi di Menlo Park,California.

Larry Page - CEO Google
Page menjalankan Google sebagai presiden bersama dengan Brin sampai 2001, ketika mereka merekrut Eric Schmidt untuk menjadi ketua umum dan CEO Google. Page sekarang menjalankan Google sebagai tritunggal bersama dengan Brin dan Schmidt. 

Menurut Forbes, Larry Page mempunyai perkiraan kekayaan bersih sebesar AS$12,8 milyar, membuatnya orang nomor 27 terkaya di dunia (satu tempat di belakang pendiri lain Google, Sergey Brin). Dan juga saat ini Google merupakan sebuah perusahaan berpredikat nomor satu dalam top 10. 

Sumber Foto: